MUBES PPBRI Ke- XIII Tahun 2018

Dana Pensiun BRI > Majalah Info > MUBES PPBRI Ke- XIII Tahun 2018

Dilansir dari Majalah Info, Pada tanggal 14 November 2018 Persatuan Pensiunan Bank Rakyat Indonesia (PPBRI) kembali menyelenggarakan acara Musyawarah Besar (Mubes) yang berlokasi di Lembah Hijau Hotel & Resort Ciloto, Cipanas Puncak, Jawa Barat. Mubes PPBRI ke-13 yang merupakan hajatan 4 (empat) tahun sekali ini pun dilaksanakan dalam rangka memilih Pengurus Pusat dan Badan Pengawas PPBRI periode yang baru. Tema Mubes PPBRI yang diangkat kali ini adalah “Memperkokoh Hubungan PPBRI dengan BRI (termasuk DP BRI, YKP BRI dan Perusahaan Anaknya) untuk meningkatkan kesejahteraan Pensiunan BRI”.

Acara Mubes PPBRI ke-13 tahun 2018 ini dihadiri oleh 277 Cabang PPBRI dan 16 Komda PPBRI dari seluruh Indonesia. Selain itu, Mubes PPBRI kali ini juga turut dihadiri langsung oleh direksi BRI Bapak Suprajarto (Direktur Utama BRI) dan Ibu Sophia Alizsa (Direktur Human Capital BRI) selaku penasehat PB PPBRI, Direktur Utama Dana Pensiun BRI Bapak Mudjiharno beserta jajaran direksinya dan Ketua YKP BRI Bapak Edi Masriyanto.

Kegiatan Mubes PPBRI ke-13 diawali dengan pembekalan oleh Direktur Human Capital PT. BRI (Persero) Tbk, Ibu Sophia Alizsa yang menerangkan pentingnya hubungan antara PPBRI dengan BRI melalui komunikasi yang baik. Kemudian acara Mubes PPBRI dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PT. BRI (Persero) Tbk, Bapak Suprajarto, dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa managemen BRI selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pensiunan BRI. Sejalan dengan pernyataan beliau di awal, pada kesempatan tersebut Bapak Suparjarto juga mengumumkan adanya kenaikan Manfaat Pensiun (MP) non rutin sebesar Rp.150.000,- per bulan yang berlaku sejak 1 Juli 2018 dan pada akhir bulan Desember 2018 pensiunan BRI akan menerima uang kesejahteraan tambahan sebesar Rp.1 juta per orang.

Selanjutnya acara dipimpin oleh pimpinan sidang pleno yaitu Bapak
I Nengah Suanda selaku Plt Ketua Umum PPBRI untuk menyampaikan pertanggungjawaban Pengurus Pusat PPBRI, pertanggungjawaban Badan Pengawas PPBRI, usulan rencana kerja dan perubahan atau penyempurnaan AD/ART PPBRI dan puncaknya adalah pemilihan ketua umum dan ketua badan pengawas PPBRI. Selain itu, pada acara tersebut dilakukan pula penyerahan bantuan sumbangan untuk bencana alam Palu dan Lombok yang diterima langsung oleh PPBRI Palu dan PPBRI Mataram.

Mubes PPBRI ke-13 tahun 2018 ini telah menghasilkan beberapa keputusan diantaranya adalah perubahan dan penyempurnaan AD/ ART serta penetapan Rencana Kerja PPBRI tahun 2018-2022 hingga terpilihnya Bapak Bambang Suwito sebagai Ketua Umum PPBRI serta Bapak Dadi Efendi sebagai Ketua Badan Pengawas PPBRI periode tahun 2018-2022 melalui pemilihan yang berlangsung secara tertib, lancar dan aman.

Acara Mubes PPBRI ke-13 tahun 2018 pun akhirnya ditutup secara resmi dan meriah oleh Ibu Sophia Alizsa dengan memberikan doorprize kepada para peserta Mubes. Tidak ketinggalan juga ada pemberian doorprize dari DP BRI dan YKP BRI beserta anak perusahaannya dan anak perusahaan BRI.

Layanan Kami

Live Updates COVID-19 CASES