Gunakan Saja FortiClient Untuk Memudahkan Anda Terkoneksi Jaringan VPN Kantor Anda dari Rumah Anda

Dana Pensiun BRI > Teknologi Informasi > Gunakan Saja FortiClient Untuk Memudahkan Anda Terkoneksi Jaringan VPN Kantor Anda dari Rumah Anda

Sebelum menjelaskan tentang bagaimana cara menggunakan FortiClient, yuk berkenalan dulu dengan FortiClient itu apa. FortiClient adalah sebuah alat yang digunakan untuk menjaga keamanan jaringan yang dibuat oleh perusahaan yang memproduksi alat keamanan jaringan FortiGate. Artinya Sistem Keamanan Jaringan Dana Pensiun BRI menggunakan FortiGate.

Alat FortiClient dirancang untuk digunakan di lingkungan Enterprise Management Server (EMS) yang menyediakan perlindungan antivirus jaringan dikelola secara terpusat hingga titik akhir (endpoint). Namun, alat itu juga berfungsi sebagai solusi mandiri. FortiClient lebih dari sekadar mampu menyediakan perlindungan berkualitas dengan sendirinya.

Selain itu FortiClient dapat digunakan untuk melakukan pemindaian kerentanan dan mengkonfigurasi koneksi VPN keluar. Karena alat itu dirancang untuk digunakan sebagai endpoint ke Enterprise Management Service (EMS).

Pada tutorial kali ini akan dijelaskan bagaimana cara melalukan installasi FortiClient pada komputer / Laptop yang berjalan di Sistem Operasi Windows.

PANDUAN INSTALLASI FORTICLIENT WINDOWS

Download tools Forticlient sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Tool dapat di download pada website official fortinet : https://www.forticlient.com/downloads

Melakukan Instalasi tools forticlient yang sudah di download. – Pilih file FortiClientOnlineInstaller.exe untuk melakukan instalasi.

Setelah tools forticlient di klik akan muncul seperti ini :

biarkan forticlient installer melakukan donwloading image mencapai 100 % dan melakukan unpacking intalasi images secara otomatis.

Setelah forticlient melakukan unpacking dan instalasi image akan muncul Welcom to Forticlient Setup. Check pada button Yes, I Have read and accept. Klik next :

Pilih / Check hanya “Secure Remote Access” apabila hanya membutuhkan Remote SslVPN .

Klik next , atau bisa di ubah untuk destination folder instalasi forticlient.

Klik Install untuk melanjutkan instalasi, tunggu proses intalasi sampai finish.

 

Setelah selesai melakukan pemasangan FortiClient pada komputer / Laptop, maka tahapan selanjutnya adalah melakukan konfigurasi (memasukan username dan password) jaringan personal yang sudah di sediakan oleh Administrator Jaringan kantor anda.

Layanan Kami

Live Updates COVID-19 CASES